Kamis, 10 Desember 2015

Fakultair FK UNISSULA 2015

Fakultair FK 2015
       Ketika Pekan Ta'aruf berakhir, Fakultair telah menanti. Tepatnya sore hari ketika inagurasi Pekan Ta'aruf, awalnya saya merasa begitu senang dengan acara inagurasi. Tapi, semuanya berubah ketika inagurasi telah berakhir. Lebih tepatnya ketika saya membaca pengumuman di mading Fakultas Kedokteran. Pengumuman itu tak hanya 1 lembar dan isinya pun membuat saya merasa tak sanggup mengikuti Fakultair. Saya tak bisa berpikir apa-apa karena bingung dengan pengumuman yang menggunakan bahasa kedokteran. Akhirnya, saya memutuskan pulang ke kost terlebih dahulu untuk membersihkan diri dan menunaikan shalat magrib. Setelah itu, baru lah saya menghubungi teman saya yang juga kedokteran. Hal pertama yang kami lakukan adalah foto menggunakan jas almamater yang telah kami pinjam dari kakak tingkat. Setelah itu, membeli bahan-bahan untuk membuat co card dan perlengkapan buat besok selagi menunggu hasil foto. Untuk menghemat waktu, kami memutuskan untuk ke kost dan membuat co card di sana. Untungnya di kost teman saya ada kakaknya yang sedang menempuh pendidikan dokter gigi. Jadi kami dapat bantuan dari kakaknya untuk mengartikan bahasa kedokteran yang sama sekali kami tidak mengerti. Selain itu kakaknya juga membantu membuat co card yang bentuknya jantung. Sekitar jam 11 malam, co card pun jadi. Setelah itu saya memutuskan untuk pulang ke kost meskipun sebenarnya saya di suruh menginap karena sudah tengah malam. Sesampainya di kost saya tidak langsung tidur, karena masih harus menyiapkan apa yang harus dibawa keesokan harinya.



Penutupan Fakultair FK 2015
      Keesokan harinya, penutupan Pekan Ta'aruf pun dilakukan di masjid ABA. Setelah itu, kami mengikuti kakak tingkat kami sebagai perwakilan dari fakultas masing-masing yang telah menunggu kami di sekitar masjid. Kami mahasiswa kedokteran umum, farmasi, dan kebidanan di ajak ke Fakultas Kedokteran. Di sana kami di perkenalkan tentang fakultas kami. Hari itu pun berakhir, namun masih ada besok. Tugas besok yang lebih sulit telah menanti, sampai-sampai waktu tidurku berkurang dari biasanya. Ketika fakultair kami mendapatkan banyak pelajaran, mulai dari kedisiplinan, kerapian, kebersihan, kesopanan, kebersamaan dan masih banyak lagi. Kami juga di ajak mengunjungi semua laboratorium yang ada di Fakultas Kedokteran. Penutupan Fakultair dilakukan dengan BEM dan BSO fair yang dilanjutkan salam-salaman antara panitia dan mahasiswa baru. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar